Rencana Aksi Nasional Dibuka Untuk Konsultasi Publik

JULI 13,2017

Selama dua tahun terakhir, Forum Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (FoKSBI) telah bekerja bersama untuk menyusun suatu Rencana Aksi Nasional (RAN) kelapa sawit berkelanjutan. Proses yang panjang ini diperlukan untuk mengasilkan rasa kepemilikan yang lebih luas dan kepercayaan yang lebih kuat antar para pemangku kepentingan, dan pada akhirnya menghasilkan solusi bersama dalam mencapai pembangunan kelapa sawit yang lebih berkelanjutan di Indonesia. Proses penyusunan RAN telah melibatkan berbagai kementerian terkait, perusahaan perkebunan, organisasi pembangunan, lembaga swadaya masyarakat, dan juga ahli-ahli nasional dan internasional.

Draf terakhir RAN saat ini dibuka untuk konsultasi publik hingga 30 September 2017. Sekarang ini merupakan saat yang tepat bagi para pemangku kepentingan nasional dan internasional untuk memberikan masukan dan komentar untuk draf ini.

Silahkan klik di sini untuk mengunduh RAN secara otomatis. Untuk memberikan komentar, silahkan unduh dan isi formulir komentar, dan kirim ke info@foksbi.id

Untuk informasi lebih detil mengenai proses penyusunan NAP, silahkan baca dokumen ini.